Loading...

DPRD Salatiga: Kerukunan Beragama di Ambon Sangat Baik

Mohammad Faturahman
Ambon - Berita Maluku. Wakil Ketua DPRD Kota Salatiga, Mohammad Faturahman mengakui kebersamaan dan kerukunan umat beragama di kota Ambon sangat baik.

"Yang saya tau katanya orang Ambon itu tempramen, tapi ternyata setelah berada 2 hari di Ambon, saya melihat orang Ambon begitu ramah dan bisa bergaul akrab seperti saudara kita sebanga dan se-tanah air," kata Faturahman usai melakukan rapat bersama dengan komisi C DPRD Provinsi Maluku, Kamis (12/2/2015).

Hal itu dikatakannya setelah ke 25 anggota DPRD kota Salatiga melakukan kunjungan kerja (Kunker) selama 2 hari di Ambon.

Menurutnya, pemberitaan di media soal kondisi Ambon akhir-akhir ini ternyata tidak demikian malah kondisi Ambon masih lebih baik dibandingan dengan di Jawa pada umumnya.

"Tadinya sih ada berita-berita kalau kondisi Ambon itu tidak aman, tapi ternyata setelah ada di sini, Ambon itu aman kok," akui kader dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Dengan kondisi Ambon - Maluku yang aman seperti saat ini, Faturahman minta ada perhatian pemerintah pusat terutama dari Presiden, Joko Widodo maupun wakil Presiden, Jusuf Kalla untuk memikirkan Maluku, karena menurutnya Maluku merupakan daerah kepulauan dan jika tanpa bantuan maka akan menyulitkan pemerintah provinsi untuk membangun wilayahnya.

"Kami minta perhatian pemerintah pusat untuk memikirkan Maluku. Jika nanti ada banyak wisatawan yang datang ke Maluku, otomatis daerah ini akan cepat maju," jelasnya. (bm 10)
Kunjungan 7175253047297128243

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

BERITA TERBARU

# PANSUS

# PEMEKARAN