Loading...

DPRD Maluku Dorong KONI Berikan Perhatian Khusus Bagi Taekwondo

BERITA MALUKU. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku, Edwin Adrian Huwae menyambut baik pelaksanaan kejuaraan taekwondo pra junior dan juniar Gubernur Ambonz memperebutkan piala bergilir Ketua DPRD Provinsi Maluku.

“Proses pembinaan atlet semestinya dilakukan dari bawah dan salah satunya adalah dengan menggelar kejuaraan pada tingkat pra junior dan junior. Lantaran dengan kejuaraan tingkat pra junior dan pra junior ini akan melahirkan atlit Maluku yang baik dan mampu mengharumkan nama Maluku,“ demikian di jelaskan ketua DPRD Provinsi akhir pekan kemarin.

Dijelaskan Huwae, salah satu bagian penting dalam pembinaan prestasi olah raga di Maluku adalah dengan melakukan pembinaan dan pembibitan atlet muda seperti yang di lakukan T Ber T taekwondo club. Dimana kejuaraan ini dikhususkan hanya untuk atlet pra junior dan junior saja.

“Dengan kejuaraan ini, diharapkan mampu melahirkan bibit-bibit taekwando handal yang nantinya mampu mengharumkan nama Maluku baik ditingkat nasional maupun internasional,“ ujar Huwae.

Tagal itu lanjutnya, DPRD Maluku akan mendorong pemerintah provinsi Maluku guna lebih memperhatikan cabang olah raga taekwondo. Lantaran cabang olahraga taekwondo pernah mengharumkan nama Maluku di tingkat nasional.

DPRD Maluku juga akan mendorong pemerintah provinsi Maluku dalam hal ini KONI Maluku untuk lebih intens lagi melakukan pembinaan atlet-atlet muda yang nantinya diharapkan menjadi atlet pelapis taekwondo senior di Maluku.

“Disamping itu juga DPRD akan mendorong agar pemerintah provinsi Maluku guna mempersiapkan dana yang nantinya diperuntukan untuk pembinaan atlet-atlet taekwondo muda di Maluku,“ demikian kata Huwae.
Provinsi 2115265541231774641

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

BERITA TERBARU

# PANSUS

# PEMEKARAN