Loading...

Maatita: DPRD Harus Jadi Teladan, Tidak Terlibat Narkoba

Ambon - Berita Maluku. Badan Narkotika Nasional (BNN) Maluku rencananya pada pekan ini akan melaksanakan pemeriksaan urine kepada setiap anggota DPRD Maluku maupun DPRD Kota Ambon. Rencana itu disambut baik Ketua DPRD Kota Ambon, James Maatita.

Maatita mengatakan, bahwa rencana pemeriksaan urine terhadap anggotanya merupakan langkah dan upaya pemerintah untuk pemberantasan narkotika di daerah ini.

"Ini kan langkah yang baik untuk memberantas narkotika di daerah ini. Jadi tidak ada persoalan lah," kata Maatita. Senin (2/3/2015).

Menurutnya, langkah ini sudah seharusnya dilakukan kepada seluruh anggota DPRD yang baru dan anggota DPRD lah yang harus memberikan contoh dan teladan kepada masyarakat.

"Sebagai anggota DPRD kita harus memberikan contoh atau teladan kepada masyarakat untuk tidak terlibat dalam penggunaan narkoba," jelasnya.

Jika dalam pemeriksaan nantinya ada anggota DPRD yang kedapatan menggunakan barang haram itu, Maatita mengatakan itu merupakan konsekuensi pribadi.

"Lembag ini tidak bisa dilibatkan dengan tindakan pribadi yang merusak diri sendiri apalagi sampai membawa nama lembaga. Itu konsekuensi masing-masing," sebutnya.

BNN Maluku pada pekan kemarin telah melayangkan surat kepada DPRD Provinsi Maluku dan DPRD Kota Ambon untuk menjalani pemeriksaan urine yang akan dilakukan secara mendadak.

Sementara Ketua DPRD Kota Ambon sampai saat ini belum membuat jadwal pemeriksaan terhadap anggotanya.

"Kami belum membuat jadwal, karena surat masih ada di Sekretaris Dewan," kata Maatita. (bm 10)
Kota 3638865974543391759

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

BERITA TERBARU

# PANSUS

# PEMEKARAN