Loading...

Maluku Minta Jadi Tuan Rumah Konferensi SIDS

Ambon - Berita Maluku. Masyarakat meminta Guberur Maluku menyampaikan aspirasi ke Pemerintah pusat untuk menjadikan Provinsi Maluku sebagai tuan rumah penyelenggaraan Small Island Development States (SIDS) Conference atau penyelenggaraan konferensi Negara-Negara Berkembang Kepulauan Kecil yang akan berlangsung pada tahun 2017 mendatang.

"Kami meminta perhatian Gubernur Maluku untuk menyampaikan aspirasi masyarakat Maluku kepada Pemerintah Pusat Wakil Presiden (Wapres) dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dalam rangka membantu mempersiapkan Maluku menjadi tuan rumah bagi penyelenggaraan SIDS," kata Ketua Komisi A DPRD Maluku, Malkias Frans saat konferensi pers bersama wartawan di ruang Komisi A DPRD Maluku, Senin (23/2/2015) .

Menurutnya, akan ada moment penting yang berlangsung pada 2016 mendatang yakni pertemuan daerah-daerah kepuluan, sebab itu pihaknya telah melakukan pembicaraan dengan sejumlah duta besar agar rencana Kenferensi SIDS dapat berlangsung tahun 2017 nanti di Maluku.

"Untuk hal ini kami dari komisi A sudah membicarakan dengan sejumlah kedutaan Indonesia untuk luar negeri dan mendapatkan sambutan yang luar biasa," kata Frans yang didampingi Sekretaris Komisi A, Dharma Oratmangun, dan Angggotanya masing-masing, Herman Hattu dan Amir Rumra.

Dijelaskan, Komisi A dan Gubernur Maluku sudah mengambil langkah dimana pada Selasa besok akan ada pertemuan dengan tim yang telah ditunjuk oleh Gubernur Maluku.

"Besok kami akan bertemu dengan tim untuk melakukan persiapan tersebut kedepan," sebutnya.

Untuk diketahui, persiapan Maluku sebagai tuan rumah penyelanggara kenferensi SIDS karena Provinsi Maluku sendiri merupakan daerah kepulauan terbesar di Indonesia, di Asia bahkan di dunia karena memiliki 999 pulau dengan luas laut mencapai 90 persen. (bm 10)
Provinsi 609037639213393705

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

BERITA TERBARU

# PANSUS

# PEMEKARAN